Studi Kasus Cara Usaha Rental Mobil Di Bali

Salah satu usaha yang sedang naik daun di Bali adalah menjalankan cara usaha rental mobil di Bali. Mungkin Anda tertarik menjalankan ide bisnis yang satu ini?

Bisnis rental mobil di Bali memang tidak akan pernah surut mengingat semakin lama bukan semakin menyusut jumlah wisatawan yang datang di Bali akan tetapi semakin lama semakin besar saja jumlah wisatawan baik mancanegara atau domestik yang datang di Bali. Karena itu cara usaha rental mobil di Bali akan menjadi sebuah peluang yang tepat dijalankan.

Bagi Anda yang ingin menjalankan peluang bisnis ini, mari kita cek dulu informasi studi kasus cara usaha rental mobil di Bali berikut ini.

Studi Kasus Cara Usaha Rental Mobil di Bali

Sebagai panduan, pedoman dan inspirasi menjalankan bisnis rental mobil untuk Anda, beberapa studi kasus cara usaha rental mobil di Bali yang perlu Anda perhatikan diantaranya :

Beli mobil tanpa bayar angsuran

Untuk menjalankan cara bisnis rental mobil di Bali memang bisa dibilang Anda harus punya mobil. Dan Anda bisa membeli mobil dengan hanya membayar DP. Anda dengan menerapkan cara ini tak perlu keluar uang untuk membayar angsurannya.

Contohnya seperti ini, Anda membeli mobil Xenia yang standar dengan DP 15 sampai dengan 20 juta bersama tenor 3 tahun dengan angsuran 3 juta rupiah perbulan. Darisana itu artinya Anda perlu uang 3 juta rupiah setiap bulan untuk angsuran.

Asumsi sewa mobil Rp 300 ribu tanpa sopir maka setiap bulan kita harus bekerja 10 hari. Yang 20 hari bisa dipakai sendiri. Ini perhitungan untuk hari biasa dan akan meningkat untuk liburan. Dengan cara ini saja untung besar akan Anda dapatkan dengan trik bisnis rental mobil di Bali.

Pilih jenis mobil

Pada penyedia jasa rental mobil di Bali kebanyakan jenis mobil yang disewa adalah mobil Xenia dan juga Avanza. Mobil ini walaupun kecil tetapi dapat diisi dengan penumpang sekitar lebih dari 7 orang.

Sebenarnya membuka jasa sewa mobil di Bali tidak harus dengan mobil baru, jika memang Anda sudah punya mobil di rumah maka Anda bisa menggunakan mobil tersebut untuk operasional. TetapiĀ  jika dirasa kurang dan Anda masih tetap harus tambah jumlahnya maka bisa beli yang baru dan pilih model yang sekiranya banyak dimau pelanggan dan nyaman dikenakan.

Kalau Anda memang sudah niat menjalankan jasa sewa mobil di Bali, tentu yang selanjutnya Anda perlu perhatikan juga adalah bagaimana sistem pemasaran dan promosi jasa sewa mobil Anda ini. Karena itu sistem yang jitu dan cerdas perlu Anda perhatikan.

Strategi Pemasaran Jasa Sewa Mobil Di Bali

Strategi pemasaran memang menjadi penting dalam rangka semakin meningkatkan cara bisnis sewa mobil di Bali Anda. Salah satu langkah strategi yang dapat Anda coba terapkan yaitu dengan beritahu teman kantor, rekan kerja, tetangga, kenalan dan yang lainnya tentang usaha sewa mobil murah di Bali yang Anda miliki. Anda juga bisa letakkan brosur di tempat usaha, membuat spanduk, kartu nama dan menawarkan atau iklan di radio kota Anda.

Demikian sedikit informasi lengkapnya untuk Anda tentang cara usaha rental mobil di Bali yang tepat dan dapat Anda praktekkan. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi Anda.

Related posts: